14 December 2007

Posting itu Gampang

002 001 002


Bagi mereka yang suka bloging atau punya blog (website log) tentunya sudah biasa melakukan posting. Cara posting-an biasanya mudah saja, tinggal login ke halaman blog trus ketik apa yang ingin kita posting dan selanjutnya tinggal di publish. Posting-an yang baru saja kita ketik tersebut akan segera terpampang di halaman blog terebut. Gampang dan cukup menyenangkan.

Menyenangkan bagi yang pakai koneksi internet dari kantor atau perusahaan. Bagi yang pake koneksi dial-up atau malah bagi yang gak punya koneksi internet dan biasa posting di warnet, pasti akan jadi mahal. Soalnya suatu posting artikel akan membutuhkan waktu online yang cukup lama untuk membuat, mengedit dan mempublish posting-an tersebut.


" Ya lantas bagaimana lagi ? Wong saya lagi punya ide dan perlu memposting ide tersebut di Blog saya ! ", mungkin begitu kira-kira pertanyaan anda.


Teman saya biasanya kalau punya ide untuk posting-an akan mengetiknya di rumah dengan menggunakan Microsoft Word, lalu file word tersebut dia simpan di flash disk kemudian di bawa ke warnet untuk di posting. Cukup simpel.


" Betul simpel, tapi bagaimana soal HTML code-nya ? Mana bisa Ms-Word menampilkan HTML code. Apa ada cara lain yang lebih simpel ? ", tanya anda kemudian.


Ada ! Pasti ada. Internet menyediakan segala hal. Mungkin ada yang pernah mendengar tentang program yang digunakan untuk membuat posting-an, mengeditnya dan mempublishnya. Atau anda sudah menggunakan program tersebut ? Program tersebut harus di-instal pada komputer yang artinya kita hanya perlu koneksi ke internet saat mem-publish postingan kita saja. Jadi akan sangat menguntungkan bagi yang di rumahnya baru bisa memakai koneksi dial-up. Sementara bagi yang tidak punya koneksi internet, sepertinya harus menginstal program tersebut di dua tempat. Yaitu pertama di instal di komputer rumah (kantor) untuk membuat dan mengedit posting-an dan yang kedua di instal di warnet untuk mem-publishnya.

2 Comments:

At Friday, 14 December, 2007 , Anonymous Anonymous said...

kalau cara posting gampang,bagi-bagi ilmunya dong buat orang yangsama sekali awam,tanks

 
At Saturday, 15 December, 2007 , Blogger me-iwan said...

Asal angka-angkanya jelas, ilmu itu pasti dibagi-bagikan. Ha-ha-ha...

Program buat posting tanpa konek ke internet itu banyak dan ada yang gratis. Contohnya wBloggar dan Post2Blog, ini dua-duanya gratis alias freeware. Tinggal di instal di komputer kamu. Oke ?

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home